Minggu, 11 November 2018

Makanan Untuk Penderita Radang Usus Kronis Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Untuk Penderita Radang Usus Kronis Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Untuk Penderita Radang Usus Kronis - Radang usus adalah salah satu penyakit berbahaya, yuk simak beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi penderita dan sekaligus bisa dijadikan sebagai alternatif mengobati radang usus kronis secara herbal.

Perhatikan Juga : Tanaman Obat Radang Usus

Yang harus anda ketahui kalau mengkonsumsi makanan sehat ternyata bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati radang usus kronis secara alami tanpa operasi yang aman.

Ada banyak makanan sehat yang baik dikonsumsi penderita radang usus kronis untuk membantu mengurangi peradangan yang terjadi di usus.

Makanan Untuk Penderita Radang Usus Kronis Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari


Makanan Untuk Penderita Radang Usus Kronis Yang Wajib Dikonsumsi
Jika anda kebingungan memilih makanan sehat yang akan dikonsumsi, maka beberapa makanan sehat dibawah ini adalah deretan makanan sehat yang dianjurkan dikonsumsi penderita radang usus kronis :

  • ALPUKAT

Makanan sehat pertama yang dianjurkan dikonsumsi penderita radang usus kronis untuk menghindari resiko terkena dampak buruk adalah buah alpukat.

Bukan sembarang buah, karena di dalam buah ini terdapat " vitamin c " yang dapat menguatkan kekebalan tubuh yang sekaligus melawan peradangan yang terjadi di usus.

  • MADU

" Antiseptik " yang ada di dalam madu ternyata sangat efektif untuk melawan peradangan pada penderita radang usus kronis secara alami dengan cara menguatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Dengan ini, tidak heran bila madu sangat disarankan dikonsumsi penderita radang usus kronis yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk.

  • BAWANG PUTIH

Untuk mengatasi radang usus, sepertinya bawang putih adalah salah satu makanan sehat yang bisa anda konsumsi.

Senyawa yang bernama " alicin " di dalam bawang putih ternyata mampu melawan peradangan dengan cara menguatkan kekebalan tubuh.

  • CERRY

Apa anda suka ceri ?

Pilihan yang bagus bila penderita radang usus kronis mengkonsumsi buah ceri setiap hari untuk menghindari bahaya dari radang usus kronis.

Perlu anda ketahui kalau di dalam ceri ada zat " anthocyanin " kandungan yang satu ini dapat membantu melawan peradangan yang terjadi di usus.

  • TEH HIJAU

Tidak hanya makanan saja, ternyata ada minuman yang bagus diminum penderita radang usus kronis karena cukup efektif untuk melawan peradangan.

Teh hijau adalah minuman yang sepertinya disarankan diminum penderita radang usus kronis yang ingin segera terbebas dari dampak buruk.

Minuman yang satu ini dapat memberikan efek " anti-inflamasi " sehingga sangat efektif untuk melawan peradangan yang terjadi pada penderita radang usus.

  • JAHE

Untuk mengobati radang usus kronis secara alami dengan mengkonsumsi makanan sehat anda tidak boleh melupakan jahe.

Sifat " anti-inflamasi " yang ada di dalam jahe dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi di usus penderita.

Maka dari itu, tidak heran bila penderita radang usus kronis sangat dianjurkan mengkonsumsi jahe apabila ingin peradangan berkurang.

  • BROKOLI

Dan satu lagi makanan sehat yang sangat disarankan dikonsumsi penderita radang usus kronis adalah brokoli.

Brokoli merupakan salah sayuran yang memiliki banyak kandungan zat super sehingga efektif untuk melawan banyak penyakit dan peradangan adalah salah satunya.

" Vitamin c " yang ada di dalam sayur ini dapat membantu mengatasi peradangan di usus dengan cara menguatkan kekebalan tubuh.

Luar biasa bukan ?

Saudara, diatas merupakan daftar makanan sehat yang dianjurkan dikonsumsi penderita radang usus kronis apabila ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk.

Pantangan Untuk Penderita Radang Usus Kronis

Bukan hanya mengkonsumsi makanan sehat saja, penderita radang usus kronis sangat dianjurkan untuk menghindari deretan pantangan berikut ini :

  • Alkohol
  • Rokok
  • Soda
  • Gorengan
  • Junk food
  • Mie instan
  • Makanan pedas
  • Makanan berlemak
Itulah beberapa pantangan yang harus dihindari penderita radang usus kronis apabila tidak ingin memiliki resiko tinggi terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Terima kasih anda sudah meluangkan sedikit waktu untuk menyimak artikel singkat yang saya buat dengan sepenuh hati ini.

1 komentar:

  1. lik aku gampang sariawan anu kakehen panganan pedes apa kepriwe?

    BalasHapus